Your browser does not support JavaScript!

Kabar Jurnalis

Merdeka Dan Merakyat
no-img
Posted at Agustus 21, 2020 | 331 | 0

Toni Ratu Tegaskan Sejarah PKRI Jangan Pernah Ditinggalkan  Oleh Siapapun, Sampai Kapanpun

Jakarta, Kabarjurnalis.com- Generasi Penerus Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) menyatakan prihatin dengan tatanan negara yang tidak sesuai dengan apa yang dibangun founding father atau para pendiri bangsa Indonesia.

 

Menurut Putra Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) AM Ratu, Toni Ratu kepada wartawan di Proklamasi, Menteng Jakarta-Pusat, belum lama ini, Senin (17/8/2020) dikatakan, sesungguhnya efek dominannya terletak karena diberlakukannya Amandemen UUD yang tidak seiring dengan batang tubuh dan pembukaan UUD 1945.

 

“Pasca jatuhnya Presiden Soeharto, tatanan negara jauh berubah, tatanan tidak sinkron lagi dengan seluruh kebijakan bernegara seperti saat ini, baik dari masyarakat sampai kepada pemerintah,” ungkap Toni.

 

Bila melihat situasi politik saat ini sangatlah mengkhawatirkan dan ini indikasi bisa terjadinya perpecahan anak bangsa, karena saling hasut-menghasut, menjatuhkan satu sama lain.

 

“Bahkan yang memprihatinkan Pengamalan Pancasila juga sudah berkurang di generasi muda baik di kalangan pelajar maupun mahasiswa,” terang putra PKRI teman sebaya mantan presiden ke-lima Megawati Sukarnoputri dan Muthia Hatta.

 

Dengan kondisi tatanan seperti ini,  maka persatuan dan kesatuan kita harus tetap kuat dan utuh selamanya, dan modal awalnya mempertahankan komponen suku, agama ini ada di Kebhinekaan, kata dia

 

Dalam rangka Dirgahayu RI ke-75 Tahun, Toni Ratu sebagai pewaris negeri dan komandan ormas penerus PKRI menyatakan sejarah para pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia atau PKRI  jangan pernah ditinggalkan sampai kapanpun oleh siapapun.

 

“Tetapi sejarah yang kurang bagus juga jangan sampai terulang ke anak-cucu kedepan,” ujarnya.

 

Dalam rangka 17 Agustus 2020 Toni mengaku, ormas PKRI yang di komandoinya masih tetap solid di 34 provinsi, seluruhnya mereka juga mengikuti detik-detik peringatan proklamasi di wilayahnya dengan baik seperti yang ada di Jakarta.
(ra)

 

SHARE ARTIKEL
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2021 - kabarjurnalis.Com | All right reserved.
Template by Gaswad