Your browser does not support JavaScript!

Kabar Jurnalis

Merdeka Dan Merakyat
no-img
Posted at Januari 13, 2020 | 344 | 0

Festival Seni Budaya Timor Tengah Selatan Di Gelar Untuk Menarik Wisatawan Nusantara dan Mancanegara

Jakarta, kabarjurnalis.com- Festival Seni Budaya Timor Tengah Selatan di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (12/1/2020) digelar Lapo Billionaire Project diprakarsai Ketua Umum Penyelengga Festival Seni Budaya TTS yang juga Kepala Peralatan Daerah Militer (Kapaldam) Kolonel Pal Simon Petrus Kamlasi.

 

Festival yang mengusung tema “Amanatun Amanuban Mollo” menampilkan beberapa tradisi yang biasa dilakukan dalam peradatan sehari-hari seperti, memakan pinang, tradisi tumbuk pinang, tumbuk jagung, menenun kain selembang dan lainnya.

 

Kegiatan ini dilakukan sejalan dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang terus berupaya untuk memikat wisatawan asing dan nusantara menikmati keindahan alam dan budaya NTT khususnya Kabupaten TTS.

 

Kapaldam Jaya mengatakan, kegiatan ini juga menampilkan ragam kebudayaan Timor Tengah Selatan yang lainnya, seperti, tari perang, tarian masal yang di pertontonkan dapat terekspos.

 

“Ini untuk menarik wisatawan Nusantara dan Mancanegara agar mereka datang ke Timor Tengah Selatan,” ujar Kolonel kepada media.

 

Sementara itu, Bupati Timur Tengah Selatan Egusem Piether Tahun menyatakan daerahnya sangat kaya akan budaya dengan ke-aneka ragaman daerah yang menarik tetapi tidak dikenal oleh bangsanya sendiri apalagi dunia luar.
SHARE ARTIKEL
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - kabarjurnalis.Com | All right reserved.
Template by Gaswad