Your browser does not support JavaScript!

Kabar Jurnalis

Merdeka Dan Merakyat
no-img
Posted at Februari 04, 2020 | 940 | 0

Aksi Curanmor Di Jalan Poros Trans Papua, Distrik Sota Merauke Gagal

Merauke, kabarjurnalis.com- Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) digagalkan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di jalan Poros Trans Papua, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Senin (3/2/2020).

 

Berawal dari laporan warga Kampung Sota, di Pos Kout yang menyampaikan bahwa sepeda motornya telah dicuri dan dibawa kabur pelaku melalui jalan Poros Trans Papua, Kab. Merauke.

 

Informasi tersebut langsung diteruskan Pos Kout melalui sambungan radio ke jajaran Pos Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, yang berada di jalur Trans Papua, Kab. Merauke untuk segera melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas.

 

Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan membuahkan hasil.

 

Personel Pos Barki yang dipimpin Danki Satgas (Danpos Barki) Lukman Nurhuda  bersama 8 anggotanya berhasil menghentikan satu orang terduga pelaku curanmor sesuai dengan ciri-ciri yang telah diberikan pelapor.

 

“Setelah dilakukan interogasi DW (35 th) tanpa identitas mengaku dia pencurinya,” jelas Danki Satgas.

 

Pelaku pencuri sepeda motor jenis Yamaha X RIDE warna Hitam milik warga Kampung Sota berinisial PW (40 th) berasal dari Merauke dengan barang bukti diserahkan ke Polsek Sota.

 

“Terimakasih TNI, Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad khsususnya Pos Barki yang telah menangkap pencuri motor saya,” kata Purwanto (40 th).

 

Ditemui awak media seusai menyerahkan pelaku dan barang bukti di Polsek Sota, Danki Satgas  mengatakan, apa yang dilakukan Pos Barki merupakan bentuk komitmen Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam membantu kesulitan warga.

 

“Juga Sinergitas TNI-Polri dalam memberantas aksi kejahatan di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini,” kata Lukman.

 

SHARE ARTIKEL
KOMENTAR
© Copyright 2020 - kabarjurnalis.Com | All right reserved.
Template by Gaswad